Taman Baru di Pekanbaru

Pekanbaru memang minim tempat wisata terutama wisata alam, bahkan bisa dibilang tidak ada yang memadai untuk disebut tempat wisata alam. Oleh karena itu satu satunya pilihan warga Pekanbaru untuk menghabiskan waktu libur adalah wisata kota. Wisata kota contohnya ya ke mall, ke cafe atau ke taman kota. Nah, ngomong tentang taman kota, ada beberapa taman yang dibangun pemerintah akhir akhir ini yang cukup bisa mengakomodir kehausan (halah!) masyarakat akan tempat nongkrong yang berbentuk taman.

Taman-taman baru ini tersebar di beberapa sudut kota diantaranya di daerah Rumbai tepatnya di area bawah jembatan Siak, di Jl. Sudirman tepatnya area Taman Putri Kaca Mayang (yang ini belum dibuka) dan yang terakhir dan kami kunjungi kemaren di Jl. Ahmad Yani ujung (dekat Pasar Bawah). Namanya Ruang Terbuka Hijau Tunjuk Ajar Integritas disingkat RTH Tunjuk Ajar Integritas.

2016232221

Taman ini cukup luas dan cukup bagus, tapi sayangnya pas kami kesana sampah lumayan berserakan dan beberapa lampu belum terpasang ditempatnya, mungkin karena memang belum diresmikan dan belum 100% selesai. Dan juga di beberapa tempat catnya sudah ada yang terkelupas. Ditengah taman ada semacam amphitheater disediakan untuk yang mau bikin semacam pertunjukan disini.

Semoga tamannya gak sekedar dibuat terus terbengkalai ya. Pemerintah harus melakukan perawatan yang intens bahkan kalau perlu menempatkan petugas kebersihan dan keamanan di sekitar taman. Dan kita sebagai masyarakata juga gak boleh ketinggalan merawat taman yang kita punya. Jangan usil jalan diatas rumput atau bunga, jangan usil buang sampah sembarangan, jangan usil merusak fasilitas yang ada. Karena kalau bukan kita, …………… ?? (isi sendiri).

Advertisements

2 comments

  1. Pekanbaru sekarang cakep ya, banyak ruang terbuka hijaunya. Semoga beneran dirawat dengan baik dan dijaga kebersihannya. Sayang banget kalo belum apa-apa udah kotor dan terkelupas catnya 😦

    Like

    1. Iya kak, secara orang Pekanbaru kurang tempat piknik, bagus banget diperbanyak tempat kayak gini hehe. Baru baru ini ditinjau lagi RTH nya kak, mungkin mau diperbaiki apa yang kurang. Semoga lah benar benar terawat 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s