Filosofi Kopi, Filmnya Pecinta Kopi.

Film satu ini udah ditunggu-tunggu banget terutama oleh para pecinta kopi yang udah baca novelnya yang ditulis Dewi ‘Dee’ Lestari. Menceritakan tentang perjalanan dua sahabat kental, Ben (Chico Jericho) dan Jody (Rio Dewanto) yang memiliki usaha coffee shop peninggalan ayahnya Jody yang bernama Filosofi Kopi. Walaupun bersahabat sejak lama, tapi Ben dan Jody punya pemikiran yang jauh berbeda yang akhirnya memunculkan konflik antara mereka berdua, apalagi semenjak kedatangan El (Julie Estelle). Nah sampe situ aja deh saya spoilernya, mending kalian nonton sendiri kalo mau tau kelanjutannya hehe.

Nah, buat kalian yang ga suka atau kurang paham dengan dunia perkopian ga usah khawatir, kalian tetap bisa menikmati film ini kok. Contohnya saya sama Ona yang sama sekali ga ngerti soal kopi tetep suka film ini. Emang ada beberapa dialog dimana Ben ngomong dengan bahasa kopi yang bikin pusing, tapi tenang kita ga sendiri, di film itu ada Jody yang juga ga ngerti ngerti amat tentang kopi dan nyuruh Ben ngomong pake ‘bahasa manusia’ aja hehe. Gitulah kira kira gambarannya.

Dan film ini juga ga semata mata tentang kopi kok, secara perlahan ada tema yang lebih umum dan menjadi benang merah film ini, yaitu hubungan antara Ayah dan anak. Secara kebetulan, tiga tokoh utama film ini masing masing mempunyai masalah atau hubungan kurang baik dengan Ayah mereka yang pada akhir cerita akan diketahui apa yang sebenarnya terjadi. Ups saya ga mau spoiler lagi. Nonton aja sendiri yee haha.

Ben sedang menghirup aroma kopi sebelum disruput.

Ngomongin soal cast film ini sendiri rasanya kita sepakat ga perlu meragukan kualitas Rio Dewanto, Julie Estelle, Jajang C. Noer, Joko Anwar, dll. Dan yang patut diacungi 4 jempol menurut saya adalah penampilan Chico Jericho yang menjadi pusat perhatian dalam film ini alias pemeran utama. Do’i memerankan Ben dengan sangat baik. Saya rasa kalau ngebayangin karakternya Ben yang urakan tapi keren dan punya passion yang tinggi dan idealis terhadap sesuatu pasti kalian semua terutama yang cewe cewe bakal ngebayangin yang pantes memerankannya adalah Vino G. Bastian. Ngaku deh. Tapi dengan dipilihnya Chico Jericho, saya rasa sang sutradara ga nyesel deh karena bang Chico ini ga kalah kerennya sama bang Vino.

Ben, Jody dan El disuguhi Kopi Tiwus oleh Pak Seno.

Ben, Jody dan El disuguhi Kopi Tiwus oleh Pak Seno.

Ben yang baru baik lagi ke Jakarta.

Ben yang baru baik lagi ke Jakarta.

Oke, ga perlu panjang lebar lagi, buruan deh kalian nonton sebelum ga tayang lgi di bioskop. Apalagi kalo kalian ngaku ngaku sebagai pecinta kopi walaupun nongkrong di coffee shop buat nyedot wifi doang hehe. Ga bakal nyesel deh nontonnya 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s