Welcome to Senorita !

Dari namanya pasti kebayang sebuah tempat dengan gaya latino lengkap dengan makanan khas nya. Tul gak ? Yap ! Senorita memang bahasa spanyol atau latin yang artinya nona atau nyonya. Kata mbah gugel sih gitu hehe 😀

Jadi ceritanya saya sama dek Ona udah lama pengen kesini tapi selalu gak jadi atau ketunda. Akhirnya hari ini kita dapat menuntaskan hasrat yang sudah sekian lama terpendam (??). Dengan menunggang si Opi kita pun berangkat menuju tekape.

Senorita adalah sebuah cafe yang sempat hits banget beberapa waktu lalu di Pekanbaru. Lokasinya ada di Jl. Riau. Interior cafe ini menurut saya ada percampuran beberapa tema yaitu yang pertama adalah Latino. Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Spanyol, bahasa yang sebagian besar digunakan oleh negara di Amerika Latin. Tema yang kedua adalah Cowboy, terlihat dari beberapa ornamen yang ada di dinding seperti topi koboy, senapan, dll. Yang terakhir adalah Industrial Retro. Ini sangat jelas terlihat dari barang barang yang menggunakan barang bekas yang dibuat seolah olah tua seperti meja yang terbuat dari papan yang disusun dan dicat dengan warna acak, ada juga meja yang terbuat dari daun pintu, dll. Juga ada barang barang lawas kaya tipi tabung, mesin jait, telepon, dll. Intinya di cafe ini sambil menunggu pesanan kita bisa memanjakan mata dengan melihat lihat interiornya yang unik.

13

Sign board Senoritanya ada didalam.

12

Ini meja kasirnya.

11

Meja dari papan yang dicat dan kursi bekas yang dicat menegaskan kesan industrial.

10

Kita pilih meja ‘Cleveland’. Sebuah kota di negara bagian Ohio, USA.

9

Interior langit langit.

8

Dinding ‘koboy’.

Tidak perlu menunggu lama, waitress nya langsung dateng nyamperin kita ngasiin menu. Menunya banyak sampe bingung milihnya. Mewakili konsep latino nya, Senorita menyediakan menu khas Meksiko kaya Nacho, dll. Selain itu juga ada Western Food, Asian Food, Fried Rice, Pasta, Bruschetta, dll. Buat minumannya ada Mix Juice, Coffe, Mocktail, Milkshake, dll. Range harga makanannya 20-120rb, buat minumannya 12-30rb.

Ini menunya.

Ini menunya. Maaf agak blur hehe.

Setelah milih milih menu sekitar 600 detik, akhirnya saya pilih American Breakfast, Ona pilih Chicken Maryland, ‘menu bersama’ nya Mie Penang. Buat minumnya saya pesen Jus Kiwi dan Ona pesen Bananaberry. Tau deh itu makanan yang kaya gimana yang kita pesen, yang penting nyebutnya keren aja hahaha 😀

Lagi lagi gak perlu terlalu lama menunggu (mungkin efek masih sepi) pesanan kita pun dateng. Setelah ritual wajib (fotoin makanan) langsung deh kita santap !

Ini makanan yang kita pesen.

Ini makanan yang kita pesen.

American Breakfast. 35.000.

American Breakfast. 35.000.

American Breakfast sih sebenernya standar aja, tapi saya suka daging asapnya. Coba kalo dikasi dua pasti lebih cihuy hehe. Menu ini terdiri dari daging asap, kentang goreng, telur dadar, roti tawar, plus salad. Bikin kenyang nih walaupun ga ada nasinya.

3

Chicken Maryland. 45.000.

Chicken Maryland ini adalah makanan khas Maryland, sebuah kota di Amerika sana. Terdiri dari ayam goreng tepung dan kentang goreng plus sayur. Dan ada gravy nya juga..

Mie Penang. 32.000.

Mie Penang. 32.000.

Setelah dua menu yang kita pilih sebelumnya adalah makanan luar sana, akhirnya menu yang ketiga kembali lagi ke Asia hehe. Dan memang lebih enak makanan Asia ya bro ! Pedes pedes panas berbumbu hehe. Mie Penang ini enak banget ! Isinya mi gepeng gitu dengan kuah yang rasanya lebih ke rasa kaldu udang gitu, soalnya didalamnya juga ada udang goreng tepungnya. Dan ga ketinggalan ada sayurnya juga yang melengkapi. Ditambah dengan rawit kecap yang dikasi pake piring kecil menambah nikmat mi satu ini. Hmmm. Ini dia primadona wisata kuliner kita hari ini hehehe.

Jus Kiwi 20.000. Bananaberry 30.000.

Jus Kiwi 20.000. Bananaberry 30.000.

Untuk minuman seperti biasa saya lebih milih minuman yang seger biar gak eneg. Jus kiwinya enak, asem asem seger gitu. Pas lah buat penetral menu yang kita pesen tadi. Nah, pesenan Ona yang ga abis. Bananaberry itu campuran pisang sama strawberry, lebih dominan pisangnya, jadi ngenyangin gitu. Kurang rekom deh kalo buat mendampingi menu berat. Mending yang seger seger aja.

Overall, kita puas makan disini. Tempat oke, makanan oke, pelayanan juga bagus. Harga standar cafe lah. Cukup untuk bikin kita pengen balik lagi kesini suatu hari nanti hehe 😀

Nilainya 8.5/10

***

Senorita Kitchen, Bar & Eatery

Jl. Riau No. 47 B – Pekanbaru

0761-(42369)

Open : 11.00-22.00 (Weekday) 11.00-23.00 (Weekend)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s