Terdampar di Rumbai

Apa itu Rumbai ? Eh maksudnya, dimana itu Rumbai ? Rumbai itu jauuuh banget dari Pekanbaru. Bayangin aja, pesawat aja ga ada rute kesana. Jauh kan ? Lho, bukannya rumbai itu di Pekanbaru ? Bukan ! Buktinya Rumbai punya Car Free Day (CFD) sendiri. Terus KFC disana bukan KFC Rumbai – Pekanbaru tapi KFC Rumbai – Riau. Teruuus.. ah sudahlah. Yang jelas Rumbai itu jauh. Nyebrang sungai cuy !

Jadi tadi malem itu saya sama yayang harus ke Rumbai karna ada temen yang ultah dan mau ngasi surprise. Ultahnya udah lewat 3 hari sih, jadi sok keren aja jadi orang terakhir yang ngasi surprise. Dan sebenernya kita pengennya dia yang ke Pekan (sebutan anak Rumbai untuk Pekanbaru) tapi yah mau gimana, kan gak mungkin. Terpaksa deh kita ke Rumbai. Tidak lupa sebelum berangkat saya ngecek keadaan si Opi (motor Scoopy saya), nyiapin mantel, pake sarung tangan plus masker, bawa bekal air minum, dan pamit sama temen temen di Pekan. Tepat jam 7 malam kita cus.

Sebelum nyampe rumah si temen (namanya Putri), kita singgah dulu di Swalayan terbesar di Rumbai yaituu Hawaii. Iseng saya ambil fotonya buat kenang kenangan hehehe.

Hawaii. Swalayan terbesar di Rumbai.

Hawaii. Swalayan terbesar di Rumbai.

Setelah itu kita pun sampe dirumah Putri. Hampir aja kecewa karna keliatannya doi ga ada dirumah, tapi setelah dipanggil beberapa kali Putrinya nyahut. Pas doi keluar…. surprise !

Happy Birthday, Putri !

Happy Birthday, Putri ! Iya, saya tukang potoin :’)

Kita pun bercengkerama dan bersenda gurau (!) sampe jam 9. Tidak terasa perut pun mulai lapaar. Kita pamit dan mohon sama Putri, tahun depan harus dia yang ke Pekan kalo mau dikasi surprise hehe.

Pas dijalan pulang saya mikir, udah jauh jauh kesini sekalian aja deh wisata kulineran disini. Jarang jarang loh ke Rumbai. Setelah muter muter nyari tempat makan akhirnya kita putusin untuk makan di… Ayam Penyet Pemuda Semarang !

Ayam Penyet Pemuda Semarang, Rumbai.

Ayam Penyet Pemuda Semarang, Rumbai.

Lho, ini di Pekan kan banyak. Beda. Ayam Penyet Pemuda Semarang yang di Rumbai menurut pengalaman saya (duluu bgt pernah kesini beberapa kali) porsinya lebih banyak, tempatnya juga lebih bersih dan nyaman. Terus pelayannya lebih cepat tanggap gak kaya yang di Pekan. Kalo kalian ke Rumbai mesti coba nih !

Karna lapar banget kita kalap mesen menu nya. Kita pesen Udang Galah/Lobster Saus Pedas dengan berat 3 ons. Kata mbak pelayannya pesen ini aja udah cukup buat berdua. tapi kita tetep pesen Ayam Saus Cabe sama Sop Rumput Laut Seafood hahaha. Plus air mineral.

Lobster, Sop RUmput Laut Seafood, Ayam Suas Cabe.

Lobster, Sop Rumput Laut Seafood, Ayam Saus Cabe.

Primadona wisata kuliner kita kali ini adalah Lobster bro sis ! Ini sumpah enak banget ! Kalian mesti coba ! Semua bagian lobsternya bisa kalian makan dan rasanya gurih banget. Ditambah saus pedes nya yang ajib bikin makin mantep. Kalo boleh nambah satu porsi lobster lagi saya pasti bakal abisin, tapi apadaya dompet tidak mengizinkan hehe. Memang agak mahal tapi kalian gak bakalan nyesel mesennya deh. Dijamin.

Lobster yang enak banget ! Per ons nya 35.000. Yang ini 3 ons.

Lobster yang enak banget ! Per ons nya 35.000. Yang ini 3 ons.

Menu kedua yang gak kalah enaknya adalah Sop Rumput Laut Seafood. Pasti kalian juga belum pernah coba kan ? Hehe. Saya juga baru sekali ini nyobain, dan ternyata enak ! Kuahnya khas kuah seafood ditambah aroma khas rumput laut yang bikin seger. Isinya banyak, ada sayuran kaya wortel, sawi, jagung, bunga kol, juga ada bakso, jamur, udang, cumi dan tentunya rumput laut. Ini juga reccomended.

Sop Rumput Laut Seafood. per porsinya 20.000.

Sop Rumput Laut Seafood. per porsinya 20.000.

Menu satu lagi juga gak bisa dipungkiri kelezatannya. Ayam goreng khas Pemuda Semarang dengan siraman saus cabe yang pedes bikin lidah bergoyang (hehe).

Ayam Saus Cabe. 20.000 per porsi.

Ayam Saus Cabe. 20.000 per porsi.

Buat kalian yang makannya gak rakus kaya saya, saya saranin mesennya jangan banyak banyak kalo udah mesen lobster. Soalnya lobsternya aja udah bikin kenyang banget. Udah bisa buat makan berdua sama si yayang. Itung itung hemat juga hehe.

Intinya kalau ke Rumbai kalian harus nyobain makan di Ayam Penyet Pemuda Semarang. Di Pekan memang banyak, tapi yang disini beda. Saya jamin ! Recommended !

Nilai : 8.5/10

***

Ayam Penyet Pemuda Semarang

Jl. Yos Sudarso

Rumbai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s